Prof. Rasdi Jabat Ketua Yayasan Undaris


Ungaran, Pembina yayasan UNDARIS Bpk. Subroto yang saat ini juga menjadi Wakil bupati Jepara melantik kepengurusan YAYASAN UNDARIS baru yang diketuai oleh Prof. Dr. Rasdi Eko Siswoyo, M.Sc, Sebelumnya Rektor UNDARIS, Dr. Hj. Endang Kusuma Astuti juga melantik pergantian antar waktu Dr. Ida Zahara Adibah, M.SI sebagai Wakil Rektor (Warek) I menggantikan Dr. Ir. Ismail Jasin, M.Si yang sudah memasuki masa pensiun di Auditorium gedung C UNDARIS pada hari selasa (7/4/15)

Dalam sambutannya Bpk Subroto mengucapkan selamat dan meminta kepada Kepengurusan yayasan dan Wakil Rektor I yang baru untuk segera bekerja secara total bagi pengembangan UNDARIS. Pasalnya, banyak tantangan yang harus dihadapi kedepan “Di hadapan kita banyak tantangan yang belum terselesaikan pada masa sebelumnya. Bukan karena yang sebelumnya tidak bekerja, tapi karena tantangan-tantangan tersebut selalu bermunculan sampai hari ini,” ujarnya.

Terlebih implementasi Peraturan Presiden Nomor 8 Tahun 2012 yang mengamanatkan agar sarjana lulusan perguruan tinggi siap masuk pasar kerja. Tantangan lainnya menurutnya, tuntutan interkoneksi kurikulum perguruan tinggi dan pasar kerja, tantangan pasar kerja menjelang berlakunya Fakta Masyarakat Ekonomi ASEAN tahun ini, dan peningkatan kualitas dosen dan tenaga kependidikan sebagai aktor penting penyelenggaraan pendidikan berkualitas.

Prof. Dr. Rasdi Eko Siswoyo, M.Sc selaku ketua yayasan terbaru dalam sambutanya mengucapkan “Semoga tantangan-tantangan ini bisa kita penuhi bersama. Untuk itu, mari kita semua sama-sama bekerja. Bukan hanya para pengurus Yayasan, Rektor, Warek, tapi juga seluruh elemen di kampus memiliki peran dalam melaksanakan tugas-tugas mulia ini.


Dr. Hj. Ida Zahara Adibah dalam wawancara mengatakan kedepan akan melanjutkan program program yang tertunda atau belum terlaksana sebelumnya, dan akan melakukan reformulasi kurikulum UNDARIS, mengingat tantangan kedepan yang lebih kompleks, maka UNDARIS harus mampu mencetak lulusan yang tidak hanya siap kerja, namun juga mampu bersaing, ungkapnya dengan penuh semangat. Acara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan yang diakhiri dengan ramah tamah