UNDARIS PEDULI KORBAN BENCANA GARUT


UNGARAN- Himpunan Mahasiswa ( HIMA ) Fakultas Agama Islam Undaris menyalurkan bantuan untuk korban banjir bandang Garut. Bantuan diserahkan langsung ke posko pada Senin, 3 Oktober 2016 di Posko Utama Kodim 0611 Garut dan diterima langsung oleh Kapten Danzaini.

" Semoga bantuan dari Undaris Semarang ini bisa bermanfaat dan secepatnya akan kita salurkan kepada warga yang membutuhkan " Ungkap Kapten Danzaini.


Bantuan Diterima Kapten Danzaini


Koordinator HIMA, M. Ulil Abshor mengatakan, bantuan itu merupakan hasil penggalangan dana oleh semua pengurus melalui lapisan masyarakat, mahasiswa dan Dosen dikalangan Undaris Ungaran. Dari penggalangan dana itu terkumpul uang sebanyak Rp 8 juta, hasilnya digunakan untuk membeli pakaian, peralatan sekolah, alat tulis, dan obat-obatan.

 " Mahasiswa, Dosen dan Masyarakat sangat antusias untuk  ikut membantu dalam kegiatan peduli Garut, ini juga sebagai upaya kami dalam mewujudkan Tri Darma Perguruan Tinggi Poin ketiga Pengabdian Kepada Msyarakat," ujar Ulil.

" Pengabdian kepada masyarakan dapat dilakukan dengan berbagai kegiatan positif. Pada hal ini mahasiswa harus mampu bersosialisasi dengan masyarakat dan mampu berkontribusi nyata, Seperti yang kita ketahui selama ini bahwasannya mahasiswa adalah penyambung lidah rakyat, agent of change dan lainya. Maka dari itu mahasiwa harus mengetahui porsi dari tugas meraka masing – masing dalam mengabdi kepada masyarakat " sambungnya.

Bantuan kemudian langsung diantarkan ke Garut. Sebanyak 4 orang  anggota HIMA FAI mengantarkan bantuan sekaligus bertatap muka secara langsung dengan korban. "Kami mengunjungi Cimacan dan Garut Kota serta meninjau langsung daerah yang terkena banjir bandang " ujarnya.


Anggota HIMA FAI Mengantarkan Langsung Bantuan ke Garut